Sabtu, 10 Maret 2018

WORKSHOP SAGUMANISAN

WORKSHOP SAGUMANISAN
         
           MGMP IPA Kab. Luwu Utara berusaha untuk menangkap setiap peluang yang ada dalam menjabarkan dan merealisasikan program kerjanya. Salah satu program kerja yang terealisasi beberapa waktu lalu tepatnya sabtu, 24 Februari 2018 adalah melaksanakan workshop penilaian SAGUMANISAN dengan memanfaatkan teknologi informasi yaitu android.
Sagumanisan adalah akronim dari SAtu GUru MAhir peNIlaian berbaSis ANdroid, adalah salah satu dari sekian banyak kanal pelatihan IGI dalam meningkatkan kompetensi guru. Ada pun materi dari workshop penilaian Sagumanisan ini adalah :
1. Plickers
     Plickers adalah salah satu aplikasi penilaian         yang dapat dimanfaatkan oleh guru dalam           melakukan penilaian harian peserta didik
2. Zipgrade
    Aplikasi ini memudahkan guru dalam     melakukan pemeriksaan dan analisis hasil ulangan peserta didik, di mana guru mendesain sendiri LJK yang akan digunakan dan melakukan pemindaian/scanner dengan durasi waktu yang sangat singkat
3. Class123
    Class123 memudahkan guru dalam           mangabsen peserta didik dan penilaian sikap siswa
          Workshop ini menghadirkan Founder dan trainers Nasional SAGUMANISAN IGI Bapak Muntasir Hak, S.Pd. yang bertugas di SMP Liukang Tupabbiring Kabupaten Pangkep. Kegiatan workshop penialain Sagumanisan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara Drs. JASRUM, M.Si. dan diikuti oleh 65 peserta.
Para peserta sangat antusias mengikuti materi workshop karena langsung action di bawah bimbingan Nara Sumber Bapak Muntasir Hak secara langsung yang didampingi oleh Bapak Abdullah, S.Pd.
Hingga hari ini, para peserta masih melakukan kegiatan OJL mengaplikasikan apa yang telah diperoleh dari kegiatan workshop Sagumanisan tersebut, dan Insya Allah dalam waktu dekat akan mengikuti kegiatan IN 2.

Gambar / Foto Kegiatan Workshop SAGUMANISAN MGMP IPA Kab. Luwu Utara





Tidak ada komentar:

Posting Komentar